Thursday 8 December 2016

Mendengarkan Musik Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda

Mendengarkan Musik Bermanfaat Untuk Kesehatan Anda
Mendengarkan Musik 

Musik memiliki kekuatan khusus yang memberi manfaat bagus untuk emosi kita. Tidak sedikit alunan musik yang sedih membuat air mata keluar terkuras, para penggemar musik pasti tau hal ini.

Dari berbagai study menunjukan bahwa musik dapat mengubah suasana hati kita bahkan membantu kita untuk berkonsetrasi.

Di lansir di net doctor.
Kami melihat manfaat musik dapat membantu, dan kami meminta para pakar apa lagu yang mungkin untuk membantu Anda menjalankan perlombaan, mempersiapkan ujian atau menghilangkan stres.

Manfaat Musik Untuk Kesehatan


Meningkatkan daya ingat
Mendengarkan alunan musik sangat bermanfaat untuk otak. Penelitian menyatakan bahwa daerah yang bertanggung jawab pada aspek memori dapat menyala ketika mendengarkan musik.
Dr Victoria Williamson seorang dosen di Goldsmith College menyatakan
Study pencitraan otak telah menunjukan bahwa berbagai bagian otak dapat di aktipkan dengan beberapa musik.

Menenangkan suasana hati yang buruk
Musik favorit tiap orang berbeda-beda, mungkin Anda penggemar musik barat misalnya dan yang lain menyukai musik Indonesia.
Penelitian di Kanada yang di terbitkan di Nature Neuroscience menyatakan bahwa mendengarkan musik favorit Anda dapat mengurangi suasana hati yang buruk.
Dari pengalaman kita sendiri, ya memang benar musik bisa menenangkan hati yang buruk.
Sebagian orang mendengarkan musik untuk mendapatkan energi baru di hari-hari yang sulit, sementara yang lainnya mungkin untuk menghilangkan stres atau pikiran negatif.

Perasaan senang
Sistem otak sangat rumit, ada banyak unsur yang berkaitan dengan perasaan senang. Sebuah penelitian mengejutkan kita, bahwa musik bisa menimbulkan perasaan senang.

Meningkatkan daya tahan tubuh
Study London Barat, Brunel Universty menujukan bahwa daya tahan tubuh dapat meningkat hingga 15 % dengan mendengarkan musik.
Bagi para atlet ini sangat di sarankan, hal ini sangat bermanfaat bagi aktivitas olahraganya seperti berlari, melempar menendang dll.

Perawatan Epilepsi 
Aktivitas pasien epilepsi sebelum kejang memiliki aktivitas elektrik dalam otak. Dengan mendengarkan musik klasik dapat membantu meningkatkan gelombang otak. Sehingga kejang pada pasien epilepsi akan tercegah.

kesehatan jantung
Sebuah study University Maryland Medical Center meneliti kaitan musik dan jantung. hasilnya menunjukan bahwa ailran darah orang yang mendengarkan musik genre ceria meningkat hingga 26%. Sedangkan orang yang mendengar musik genre sedih menurun hingga 6%.

Meredakan sakit
Perasaan sakit bisa di hilangkan dengan mendengarkan musik. sebuah penelitian menyatakan bahwa mendengar musik bisa menurunkan rasa sakit dengan proses pengalihan.

Artikel Terkait

This Is The Newest Post
Comments
0 Comments