Wednesday 9 November 2016

Obat sakit kepala, tips-tips mengatasinya

Sakit kepala menyiksa Anda ??

Berikut obat sakit kepala dan tips- tips untuk mengatasinya.


Sakit kepala adalah kondisi dimana seseorang merasa sakit di bagian kepala. Untuk lebih jelasnya klik disini.
Penyebab sakit kepala terhitung banyak sekali, silahkan Anda pelajari penyebab sakit kepala.

Terkadang Anda menilai sakit kepala yang Anda alami biasa-biasa saja, namun penyakit tersebut bisa menjadi lebih serius jika tidak segera Anda atasi. Sebenarnya menghilangkan sakit kepala tergolong mudah, tetapi kebiasaan sekarang ini lebih memilih membeli obat seperti aspirin untuk meredekan sakit kepala tersebut.

Menurut sumber terpercaya, menkonsumsi aspirin berlebihan akan memberi dampak buruk bagi organ ginjal. Sebab aspirin mengandung kimia yang dapat merusak bagian nefron ginjal.

Macam-Macam Sakit Kepala
Saya ulas sedikit macam-macam sakit kepala, Ada baiknya juga Anda bisa mengetahui macam-macam sakit kepala.

Jika Anda tela'ah sakit kepala dapat Anda bedakan mejadi beberapa macam, diantaranya migrain, sakit kepala yang memakan waktu yang lama, sakit kepala cluster, sakit kepala tegang, dan yang lainnya.

Jika pengobatan sakit kepala Anda dengan obat, Anda harus mengetahui jenis sakit kepala apakah yang Anda alami. Karena biasanya obat di peruntukan secara khusus hanya untuk mengobati sakit kepala jenis tertentu. Berbeda dengan pengobatan sakit kepala herbal (secara alami), mengetahui jenis sakit kepala Anda tidak di perlukan lagi, karna pengobatan secara alami tidak di buat secara kusus seperti pengobatan dengan obat kimia.

Nah bagi Anda yang menderita sakit kepala, dan ingin mengobatinya. Berikut saya jelaskan apa saja yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan sakit kepala dengan waktu singkat dan tidak ribet yang bisa Anda lakukan sekarang juga.

Cara Cepat Menghilangkan Sakit Kepala Secara Alami

1. Gunakan es batu
Apakah Anda tahu obat yang paling mujarab untuk sakit kepala?
Es batulah salah satunya, karna es batu memiliki manpaat untuk menghilangkan rasa sakit kepala, yaitu dengan dinginnya es batu dapat menghilangkan sakit kepala

Lalu bagaimana cara nya ?? Sebenarnya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosok-gosokan es batu pada kening Anda dengan perlahan-lahan, juga pada bagian kepala yang lainnya, seperti bagian samping atau belakang.

2. Minum banyak air putih

Lebih dari 70% tubuh kita tersusun dari dzat air. Maka dari itu menkonsumsi air  setiap harinya sangat penting bagi kesehatan tubuh, salah satunya manpaat yang Anda dapatkan dari minum air adalah  mengoptimalkan sistem metabolisme.

Saya kutip dari sebuah penelitian Amerika serikat Universitas of Chicago, dehidrasi yang merupakan pemicu utama sakit kepala dapat di cegah dengan menkonsumsi air putih yang banyak,minimal 8-10 gelas.

3. Konsumsi kentang

Perlu di ketahui bahwa kentang mengandung kalium yang cukip tinggi. Dan kalium memberikan beberapa manpaat bagi kesehatan tubuh, diantaranya sistem peredarah darah menjadi lancar.

Jika peredaran darah berjalan mulus, sudah bisa dipastikan sakit kepala Anda akan mudah di atasi. Inilah yang menjadi anjuran konsumsi kentang untuk menghilangkan sakit kepala.

Sekedar pengingat, kalium kentang yang paling tinggi itu ada pada kulitnya. Oleh sebab itu saya sarankan jangang Anda kupas kulit kentang tersebut, agar sakit kepala Anda bisa sembuh dengan cepat.
Dan satu lagi jangan Anda goreng, kalau mau, anda rebus atau di bakar saja.

4. Konsumsi buah pisang

Buah pisang sangat bermanpaat bagi kesembuhan sakit kepala Anda. Karna buah pisang menurut para ahli mengandung dua senyawa yang di nilai bagus untuk menghilangkan sakit kepala migrain, yaitu potassium dan magnesium.

Oleh sebab itu, konsumsilah buah pisang setiap hari bila Anda mengalami sakit kepala migrain.

5. Menkonsumsi makanan yang ada mintnya
Maag ataupun telat makan dapat menjadi salah satu penyebab sakit kepala. Anda harus berhati- hati mengobati sakit kepala golongan ini. Karna jika Anda salah menkonsumsi obat, dapat membahayakan pada maag Anda.

Solusi yang tepat bagi Anda yang menderita sakit kepala ini, konsumsilah makanan-makanan yang mempunyai kandungan seyawa mint. Seperti Daun mint atau anda cari makanan yang berasa menyegarkan.

6. Konsumsi kopi
Masa kopi ?? Anda tidak percaya ? Saya pun awalnya tidak percaya, tetapi setelah saya praktekan, kebetulan Saya selalu menkonsumsi kopi setiap hari meskipun sakit saya terus konsumsi. Dan hasil nya efektip, Saya bisa melakukan aktipitas lagi.(sekedar pengalaman)

Menurut riset para ahli, kopi mempunyai kandungan yang efektif membasmi penyakit sakit kepala, yaitu kafein dan kandungan nya pun tidak sedikit, lumayan cukup tinggi. Dengan Kafein, sistem saraf yang tegang akibat sakit kepala akan terhenti. Maka d sarankan untuk Anda yang sakit kepala menkonsumsi kopi.

Tapi ingat jangan minum kopi terlalu berlebihan, sebab dapat menyebabkan insomnia atau sulit tidur di malam hari.
Cukup konsumsi beberapa kali saja perhari.

7. Gunakan biji wijen 
Vitamin E dapat mengatasi penderita sakit kepala migrain.Salah satu yang mengandung vitamin E adalah Biji Wijen.
Konsumsilah Biji wijen untuk meredakan sakit kepala Anda.

Selain menghilangkan sakit kepala migrain, biji wijen juga dapat menghilangkan sakit kepala bagian belakang. Karna disamping mengandung vitamin E, juga mengandung magnesium yang cukup tinggi, yang di percaya dapat menghilangkan sakit kepala belakang.

Banyak sekali bahan- bahan alami yang mengandung magnesium selain biji wijen.
Seperti gandum, zaitun kentang manis, dan yang lain nya yang dapat Anda konsumsi.

8. Konsumsi lebih banyak ikan 
Omega 3 salah satu yang dapat memberikan penyembuhan pada sakit kepala Anda akibat saraf yang tegang. Maka dari itu Ikan merupakan solusi bagi anda yang sakit kepala ini, karna ikan mempunyai kandungan omega 3 yang cukup tinggi. Selain itu omega 3 juga bisa meningkatkan kecerdasan pikiran anda, mencegah penyakit kanker otak.


Mungkin Anda bertanya- tanya ikan apakah yang harus di konsumsi ??
Sebenarnya bisa d bilang semua jenis ikan bagus untuk d konsumsi, tetapi ikan yang bagus bagi penderita sakit kepala itu adalah ikan salmon dan makarel saja. Karna dari sekian banyaknya ikan, yang mengandung omega 3 tinggi dan alami hanya dua jenis ikan tersebut.

9.  Semangka
Anda sudah tau di atas bahwa kalium bisa mengobati sakit kepala Anda. Dan buah semangka yang manis ini, juga mengandung kalium yang memberikan manpaat pada peredarah darah Anda.

Hampir tidak ada orang yang tidak suka semangka, apalagi sekarang Anda tau bahwa semangka dapat mengobati sakit kepala. Konsumsilah dengan rutin untuk mengobati sakit kepala Anda.

10. peregangan (streching)
Streching atau peregangan di percaya dapat menenangkan saraf yang tegang.
Dan ini bisa di jadikan opsi bagi Anda untuk menghilangkan sakit kepala.

Lebih baik Anda melakukan yoga, karna disamping menenangkan saraf yang tegang, juga mendaoat mafaat yang lain, yaitu membakar lemak tubuh.

11. Perbaiki waktu tidur Anda
Istirahatlah yang cukup, sebaiknya anda jangan banyak bergadang. Sebab itu bisa menyebabkan tidur anda tidak teratur, ataupun kurang tidur. Hindari kurang tidur, karna itu bisa menyebabkan sakit kepala juga.

Dari amerika serikat universitas chicago, jika seseorang sama sekali tidak tidur dalam jangka waktu minimal 3 hari,merka mengatakan orang tersebut lebih beresiko mengendap banyak penyakit.

Apalagi penyakit-penyakit yang ada hubungannya dengan peredaran darah, contohnya stroke, hipertensi, jantung dan yang lainya.

Tapi Anda juga jangan terlalu banyak tidur, berbahaya juga bagi tubuh.

12. Berbaringlah dengan kaki di atas
Hal sepele ini bisa Anda praktekan kapanpun.
Kalau saya biasanya pas mau tidur, posisi kaki saya lebih tinggi dari kepala saya. Karna menurut riset, posisi tersebut mampu menetralisasi organ otak yang tidak teraliri dengan darah.
Dan itu dapat membatu sakit kepala anda mereda. Coba saja Anda peraktek dirumah !!!

13. Hidarilah pikiran yang tidak-tidak(stres) dan depresi
Jangan terlalu banyak berpikir masalah kehidupan, karna itu dapat menyebabkan sakit kepala. Apalagi masalah cinta, masa depan, cita cita. Cukup pikirkan sekarang saja bagaimana sakit kepala bisa sembuh.

Kalau anda sedang stres selangilah hidup Anda dengan hiburan, jangan di paksakan.
Apalagi jika Anda seorang pelajar, hiburan sudah jadi hal yang wajib, ampuh untuk membuat semangat belajar Anda tumbuh lagi.

14. Hindari cahaya yang terang
Cahaya yang timbul dari lampu atau matahari yang terang memberi dampak negatif bagi penderita sakit kepala.
Alasannya adalah sistem saraf akan semakin menegang dan kaku. Hindarilah sebisa mungkin.
Selain itu dampak negatif dari cahaya yang sangat terang adalah bisa membuat penglihatan Anda buta.

Hemat kami, hindarilah lampu yang sangat terang ketika anda sedang menderita sakit kepala. Dan juga keluar tengah hari, karna cahaya matahari pada saat itu sangatlah terang.

15. Jangan melakukan aktivitas terlalu berlebihan.
Tubuh yang sehat dilihat dari aktivitasnya seseorang, tapi tetap saja aktivitas yang berlebihan ketika sakit kepala dapat membahayak Anda.

Alasan yang kuat adalah Karena sesungguhnya setiap tubuh membutuhkan istirahat (enjoy dulu ). Jika Anda sedang kelelahan tidak di anjurkan untuk berkativitas berlebihan apalagi sedang sakit kepala.

Tidak hanya pada Anda yang sedang sakit kepala, orang sehatpun jika tidak mengistirahtkan tubuhnya, dapat memberikan dampak negatif pada dirinya.

Hemat kami, yang terakhir adalah jangan sampai anda beraktivitas berlebihan.
Karna itu dapat membahayakan sakit kepala Anda.

Untuk hasil yang maksimal cobalah beberapa tips diatas dengan dengan rutin, tidak cukup hanya sekali saja.

Selain Anda melakukan tips-tips diatas, Anda juga harus menjaga daya tahan tubuh Anda, mengatur pola makan Anda dan sebagainya.
Karna percuma saja Anda melakukan tips-tips diatas tanpa menjaga daya tahan tubuh dan mengatur pola makan Anda.

Demikianlah beberapa tips yang Saya berikan kepada Anda, semoga bisa membantu Anda, dan semoga cepat sembuh agar Anda bisa beraktivitas lagi seperti semula.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ini, kunjungi terus kami dan dapatkan informasi terbaru.
Jangan lupa share kepada yang lain.!!
Jika Anda kurang paham silahkan bertanya, kami selalu ada untuk Anda
Sekian dan terimakasih

Artikel Terkait

Comments
0 Comments