Friday 2 December 2016

Cara menghilangkan keriput

Selamat datang di blog
informasikesehatan14.blogspot.com tempat informasi kesehatan cara mengatasi penyakit dan obat-obatan alami. Artikel yang Anda baca sekarang adalah cara menghilangkan keriput. Selamat membaca !


Cara menghilangkan kulit keriput
Cara menghilangkan kulit keriput

Keriput adalah lipatan atau garis yang
terbentuk di kulit Anda. Ini akan terlihat alur-alur pada bagian tertentu seperti wajah dan leher. Keriput merupakan tanda alami penuan pada seseorang, tapi terkadang keriput muncul pada usia muda akibat faktor lain.

Keriput paling sering terjadi pada kulit yang terkena paparan sinar matahari seperti, leher, wajah, tangan, punggung, dan lengan.

Paparan sinar matahari menjadi penyebab utama adanya keriput, terutama orang-orang berkulit putih. Banyak faktor yang menyebab kan keriput seperti merokok dan sinar ultraviolet.

Jika keriput menggangu Anda, sekarang sudah banyak pilihan untuk menguranginya bahkan menghilangkan nya. Mulai dari obat-obatan, resurfacing, injeksi dan operasi dan lainnya

Penyebab kulit keriput


Keriput di sebabkan oleh beberapa faktor, terkadang seseorang dapat menghindari dari penyebab ini sehingga kulit mereka aman dari keriput. Banyak juga yang tidak bisa menghindarinya sehingga rentan mengalami gangguan ini.

Umur
Jika umur Anda sudah tua, secara otomatis kulit Anda akan mengalami penurunan elastis pada kulit dan lebih rapuh. Minyak yang di produksi kulit juga berkurang sehingga membuat kulit tampak berkerut.
Lemak di lapisan kulit berkurang, ini menyebabkan kulit kendor dan longgar.

Paparan sinar matahari
radiasi ultraviolet atau sinar matahari adalah penyebab utama dari keriput di usia dini. Sinar ultraviolet dapat memecah
Kolagen dan elastin serat yang merupakan jaringan ikat kulit Anda. Letaknya berada di lapisan kulit paling dalam.
Ketika jaribgan kulit Anda terganggu, maka kulit Anda akan kehilangan kekuatan dan fleksibilitasnya. Hal ini membuat kulit kerut prematur.

Merokok
Merokok dapat membuat kulit Anda menjadi keriput. Karena merokok membuat perubahan suplai darah pada kulit Anda.

Ekspresi wajah berulang.
Gerakan wajah berulang, seperti tersenyum, menyipitkan mata itu bisa membuat garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Pengobatan kulit keriput



Pengobatan keriput biasanya menggunakan obat-obatan dan prosedur medis khusus. Umumnya dokter akan memberikan obat oles kepada pasien seperti gel dan krim.
Ada beberapa obat yang di anjurkan, diantaranya :

Retinoid ( tretinoin, Retin-A, Renova )
Sekian banyak perawatan medis, pengobatan ini di nilai paling efektif mengurangi tanda-tanda penuaan seperti keriput, kulit kasar, pigmentasi tidak merata.

Asam alpha-hydroxy
Asam alpha hydroy sering di sebut "asam buah" yang termasuk asam laktat dan glikolat. Obat yang mengandung asam buah disamping dapat mengurangi keriput, obat ini juga aman dari iritasi kulit yang berbahaya.

Antioksidan
Yang termasuk antioksidan adalah vitamin A, C, dan E, serta betakaroten. Produk yang mengandung antioksidan dapat memberikan perlindungan dari sinar matahari, sehingga Anda akan terhindar dari keriput.

Pelembab
Pelembab dapat mengurangi keriput pada kulit. mungkin Anda sering mendengar tawaran produk pelembab dari iklan yang mengatakan dapat mengurangi keriput, tapi itu hanya sementara saja.

Laser resurfacing
Dokter menggunakan laser untuk merangsang produksi kulit dari kolagen.
Ada banyak jenis laser, mungkin Anda harus bertanya kepada dokter berapa lama harus melakukan pengobatan ini, sehingga mendapatkan hasil yang memuaskan.

Suntikan
Dengan suntikan yang di berikan dokter akan membantu mengendurkan otot yang menimbulkan kerutan, garis-garis halus di sekitar mata, wajah, leher dan lainnya.
Praktek ini harus dilakukan beberapa kali sampai mendapatkan hasil yang di inginkan. Tentu saja memerlukan waktu beberapa bulan untuk hasil yang bagus.

Artikel Terkait

Comments
0 Comments